[Nafsiyah] Saat WA, IG, dan FB Down Beberapa Jam Saja Kelabakan, Bagaimana Kalau Al-Qur’an yang Hilang?

Penulis: K.H. Hafidz Abdurrahman

MuslimahNews.com, NAFSIYAH — Beginilah kalau hidup manusia bersandar kepada yang fana, karena sifat yang fana adalah datang dan pergi. Beberapa jam saja WA, IG, dan FB down, sudah kelabakan setengah mati.

Anehnya, ketika kehilangan Al-Qur’an atau bahkan “kehilangan” Allah dalam beberapa detik, menit, atau jam, hidupnya tak merasakan apa pun. Itulah manusia.

Padahal, Al-Qur’an adalah pedoman abadi. Allah Zat yang Maha Menciptakan, Memenuhi, dan Mengurusi seluruh hidup kita, bahkan dunia dan seisinya.

Persis kata Nabi, suatu ketika, di akhir zaman, sebagaimana disampaikan oleh Hudzaifah al-Yaman,

يدرُسُ الإسلامُ كما يدرُسُ وَشيُ الثَّوبِ حتَّى لا يُدرَى ما صيامٌ، ولا صلاةٌ، ولا نسُكٌ، ولا صدَقةٌ، ولَيُسرى على كتابِ اللَّهِ عزَّ وجلَّ في ليلَةٍ، فلا يبقى في الأرضِ منهُ آيةٌ

“Islam akan hilang sebagaimana lunturnya lukisan di baju, sehingga tak lagi diketahui apa itu puasa, salat, haji, dan zakat. Kitab Allah (Al-Qur’an) akan diperjalankan di malam hari, hingga tak tersisa di bumi ini, satu ayat pun.” (Hadis dikeluarkan oleh Ibn Hajar al-Asqalani, dalam Fath al-Bari)

Ya Rabb, lindungi hati dan hidup kami dari kehilangan-Mu dan kitab suci-Mu. Hanya kepada-Mu tempat kami bergantung. [MNews/Nsy]

Sumber: Instagram Ustaz Hafidz Abdurrahman.

4 komentar pada “[Nafsiyah] Saat WA, IG, dan FB Down Beberapa Jam Saja Kelabakan, Bagaimana Kalau Al-Qur’an yang Hilang?

  • 10 Oktober 2021 pada 13:23
    Permalink

    Aamiin, lindungi kami semua yg memegang amanah ini

    Balas
  • 8 Oktober 2021 pada 13:30
    Permalink

    Aamiin Allohumma aamiin

    Balas
  • 8 Oktober 2021 pada 11:19
    Permalink

    Astaghfirullah…. lindungilah kami ya Allah…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *