[News] Pernyataan Semua Agama Benar di Mata Tuhan, Ulama Nasional: Membahayakan Akidah

MuslimahNews.Com, NASIONAL—Pernyataan salah seorang pejabat militer bahwa semua agama benar di mata Tuhan, dibantah ulama nasional, K.H. Rochmat S. Labib. Menurutnya ini pandangan yang membahayakan akidah.

Beliau memaparkan, sebagaimana tertuang dalam surat Ali-Imran ayat 83—85, Allah mencela orang-orang yang berpaling dan mencari agama selain agama Allah. “Bisa jadi saat mereka hidup, mereka bebas bicara, tetapi mereka pasti mati dan akan diadili di hadapan Allah dengan hukum Allah,” ungkapnya.

“Ayat ini juga memberi makna kok ada orang yang tidak mau mengikuti agama Allah, padahal itu semua akan merugikan dirinya sendiri,” tambahnya.

Maka, tegasnya, jika ditanyakan apakah semua agama sama, sudah jelas di mata Tuhan tidak sama. “Bagaimana mungkin Allah menyamakan orang kafir dengan yang beriman,” tukasnya.

Selanjutnya untuk umat di masa ini, Allah memerintahkan untuk mengambil Al-Qur’an dan mengamalkannya. Namun, terhadap Injil, Taurat, Zabur, dan sunah Ibrahim, diperintahkan beriman, tetapi tidak mengambilnya.

“Ini sekaligus memberikan sindiran kepada orang Yahudi dan Nasrani karena mereka mengaku beriman, tetapi tidak beriman kepada nabi setelahnya. Sementara, mengingkari satu orang nabi, sama dengan mengingkari semua nabi,” jelasnya.

Kemudian beliau mengemukakan, yang dimaksud dengan agama Allah adalah Islam. Selain agama Allah tersebut, maka tidak diterima di sisi Allah.

Baca juga:  Kesalahan Yahudi dan Nasrani

Sehingga, tuturnya, yang diterima adalah saat Allah rida terhadap amal perbuatan dan pelakunya yang sesuai syariat Islam, serta memberikan pahala kepadanya. Sedangkan yang selain itu, di akhirat akan ditempatkan di neraka.

“Bahkan Imam an-Nawawi menyatakan, barangsiapa tidak mengkafirkan orang yang beragama selain Islam, atau ragu dalam mengkafirkan, atau membenarkan mazhab agama mereka, maka ia kafir. Sekalipun ia menampakkan keislamannya,” tandasnya. [MNews/Ruh]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *