Nafsiyah

[Nafsiyah] Sikap Rasul Saw. pada Yahudi


Penulis: Doni Riw


MuslimahNews.com, NAFSIYAH — Kita sering mendengar kisah kesabaran Rasul saw. menyuapi pengemis buta Yahudi. Tapi jangan lupa, Rasul saw. juga pernah memerangi seluruh Yahudi Bani Qainuqa karena salah seorang dari mereka menyingkap aurat seorang wanita muslimah.

Kita juga sering mendengar kisah perdamaian antara Rasul saw. dengan Yahudi dalam Piagam Madinah. Tapi jangan lupa, bahwa Rasul saw. mengeksekusi mati seluruh lelaki Yahudi Bani Quraidzah karena mereka berkhianat memihak pasukan Ahzab di Perang Khandaq.

Rasul saw. memang memiliki istri Safiya binti Huyay, wanita keturunan Yahudi yang beriman pada kenabian beliau. Namun jangan lupa, bahwa Rasul saw. juga mengeksekusi Huyay bin Akhtab, bapaknya Safiya alias mertua Nabi saw. sendiri, karena menjadi otak dalam Perang Khandaq.

Jangan lupa juga bahwa Rasul saw. menghukum Yahudi Bani Nadhir sebab berusaha membunuh beliau. Juga menaklukkan benteng Yahudi Khaibar yang di dalamnya ditemukan banyak alat perang yang disiapkan untuk menyerang muslimin.

Benar bahwa Rasul saw. tidak membenci seseorang karena keyahudiannya, melainkan karena permusuhannya terhadap Islam.

Sedangkan di dalam Surah Al-Maidah ayat 82 Allah telah jelaskan, bahwa orang yang paling keras permusuhannya kepada orang beriman adalah Yahudi dan Musyrikin.

Jangan lupa pula bahwa kelak Imam Mahdi memerangi Dajjal yang sebagian besar pasukannya adalah Yahudi.

Baca juga:  [News] Israel Serang (lagi) Muslim Palestina, Ini Serangan terhadap Dua Miliar Muslim!

Kepada Abu Rafi’, pimpinan Yahudi yang senantiasa membuat tipu daya kepada muslimin, Rasul saw. mengirim pasukan rahasia yang berhasil membunuhnya secara senyap.

Rasul saw. tegas terhadap para pemimpin Yahudi yang jelas-jelas memusuhi Islam. Beliau tidak bersalaman dengan pemimpin Yahudi penjajah muslim, sembari berkata, “We choose rahma.

Jika ada muslimin yang membela Yahudi Bani Qainuqa saat akan dihukum Rasul saw., dia adalah Ubay bin Salul si munafik.

Apakah sekarang masih ada tokoh yang mengaku muslim tetapi bermesra dengan Yahudi penjajah muslimin? Entahlah. Jika masih ada, bisa jadi dia sedang melestarikan tradisi Ubay bin Salul. [MNews]

Sumber: IG @doniriw | t.me/doniriw_channel | Sukorejo Kendal, 13521.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *