[News] Trending #BangkitDenganIslam, Bukti Umat Rindu Syariat

MuslimahNews.com, NASIONAL — Tagar #KhilafahDirinduUmat, #SyariahSolusiTuntas, #BangkitDenganIslam hingga Selasa (23/2/2021) pukul 06.43 WIB masih menjadi trending teratas di laman Twitter Indonesia.

Dari penelusuran MNews, tagar ini muncul dilatarbelakangi momen 100 tahun hijriah pascakeruntuhan sistem pemerintahan Islam, Khilafah, tepatnya pada 28 Rajab 1342 H. Kerinduan umat akan Khilafah tergambar dari banyaknya akun yang mengetwit tagar tersebut.

Akun Twitter @IwanJanuarCom menuliskan, “Para sahabat memundurkan pemakaman Nabi Saw. dari hari Senin ke malam Rabu. Demi mengangkat imam/khalifah yg jadi rujukan bila ada perselisihan di tengah umat #KhilafahDirinduUmat #SyariahSolusiTuntas,” seraya mengetwit ulang akun @OsamaAlThuwaini yang menyebut hal ini sebagai urusan yang penting.

Aktivis ’98 Agung Wisnuwardana, sehari sebelumnya pun mengetwit tentang Khilafah yang akan menghentikan hegemoni kapitalisme.”Tegaknya Khilafah akan menghentikan hegemoni kapitalisme di seluruh dunia dan tentunya akan mengganggu aktivitas mereka dari aspek politik maupun ekonomi,” twitnya melalui akun @KangAgungWisnu.

Baca juga:  Kalau Bukan Khilafah, Siapa yang Melindungi Umat?

Fenomena Artis Hijrah Dukung Khilafah

Pembahasan mengenai Khilafah ini makin mencuat ketika ada pihak mengaitkan dengan kalangan artis hijrah—sebutan bagi para selebritas yang kini turut aktif berdakwah—yang mendukung penegakan Khilafah.

Salah satu yang disebut adalah Hari Moekti rahimahullah, “rocker hijrah” yang kemudian turut berjuang menegakkan Khilafah.

Dalam sebuah event nasional pada Mei 2015, di Stadion Gelora Bung Karno, Hari Moekti menegaskan dukungan tersebut.

“Hanya insan mulia yang selalu dapat bersama dalam satu tujuan, menegakkan (khalifah dan) Khilafah. Allahu Akbar!” pekiknya kala itu.

Artis hijrah lain seperti Arie Untung dan Dimas Seto, juga disebut karena dinilai keduanya dekat dengan aktivis Islam kafah, Ustaz Felix Siauw.

Pernah dalam sebuah kajian Ramadan 2019 lalu yang dihadiri para artis hijrah, Ustaz Felix menyampaikan bahwa keberadaan mereka sebagai figur publik atau pekerja seni merupakan role model yang sangat penting.

“Karena itulah, keberadaan teman-teman pekerja seni, mereka yang sering tampil di media, para publik figur, mereka yang jadi role model ini, menjadi sangat penting,” ujarnya dilansir dari media Sharianews (15/2/2019). [MNews/Ruh-Gz]