[Breaking News] Wafatnya Seorang Dai Pejuang Islam

MuslimahNews.com, NASIONAL — Indonesia kembali berduka. Masih diliputi duka dengan wafatnya sederet ulama di sejak awal 2021, hari ini kaum muslimin Nusantara kembali kehilangan salah satu generasi terbaiknya, seorang dai pejuang Islam.

Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun⁣. Telah wafat guru dan dai ilallaah, K.H. Abu Muhammad Jibril AR. Beliau wafat di kediaman pribadinya di Pamulang, Tangerang Selatan pada Senin (25/1/2021) pukul 23.05 WIB.

Menurut pihak keluarga, almarhum Ustaz Abu Jibril [beberapa menuliskan Jibriel, ed.] sudah dua tahun belakangan ini menderita sakit komplikasi.

Di masa hidupnya, almarhum pernah mengemban amanah sebagai Ketua Umum Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) dan hingga kini dikenal sebagai tokoh sentral dari gerakan Islam tersebut.

Almarhum selama ini dikenal sebagai ulama yang istikamah membela Islam. Almarhum juga vokal menolak ajaran Syiah dan turut serta dalam Aksi Bela Islam 411 dan 212 pada 2016 lalu.

Saat berdakwah, almarhum senantiasa menyampaikannya dengan tegas dan lugas. Namun sungguh, hati beliau begitu lembut bagai kapas.

Banyak penderitaan yang almarhum dan keluarga alami dalam perjuangan beliau selama hidupnya. Meski demikian, hal itu tidak mudah menyurutkan langkah beliau untuk tetap konsisten di jalan dakwah.

Baca juga:  Ulama dalam Jebakan Fitnah Dunia

Semoga Iman, Islam, dan amal ibadah beliau diterima Allah SWT. Semoga seluruh dosa dan kekhilafannya diampuni Allah SWT dan beliau ditempatkan di Jannah Firdaus-Nya. Aamiin.

Teriring doa dari kami tim Muslimah News,

اللّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَ ارْحَمْهُ وَ عَافِهِ وَ اعْفُ عَنْهُ وَ اَكْرِمْ نُزُلَهُ وَ وَسِّعْ مَدْخَلَهُ وَ اغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَ الثَّلْجِ وَ الْبَرَدِ وَ نَقِّهِ مِنَ الْخَطَايَا كَمَا يُنَقَّى الثَّوْبُ الأَبْيَضُ مِنَ الدَّنَسِ.⁣

اللّهُمَّ أَبْدِلْهُ دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارهِ وَ أَهْلاً خَيْرًا مِنْ أَهْلِهِ وَ أَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ وَ أَعِذْهُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَ مِنْ عَذَابِ النَّارِ

“Ya Allah, ampunilah ia, kasihilah ia, maafkanlah ia, muliakanlah tempatnya, luaskanlah tempat masuknya, mandikanlah dia dengan air, salju dan embun. Sucikanlah ia dari segala kesalahan sebagaimana pakaian disucikan dari najis. Gantikan untuknya rumah yang lebih baik dari rumahnya, gantikan untuknya keluarga yang lebih baik dari keluarganya. Masukkanlah ke dalam surga dan lindungilah ia dari azab kubur dan azab neraka.” [MNews/Nnd]

2 thoughts on “[Breaking News] Wafatnya Seorang Dai Pejuang Islam

  • 26 Januari 2021 pada 16:01
    Permalink

    Innalillahi wainna ilaihi rojiuun smg alloh mmaafkn kesalahany dan mnerima amal ibadahny dan kluarga yg di tngglkn di berikan kesabaran dan bs istiqomah di dlm islam aamiin

  • 26 Januari 2021 pada 15:27
    Permalink

    Ya Allah~… makin banyak orang-orang berilmu yang InsyaAllah mereka mencintai Engkau dan Engkau mencintai mereka gugur satu persatu…
    Yang dikhawatirkan ialah makin banyak orang bodoh yang menyesatkan dan kita tidak tahu mana yang benar dan salah.
    Semoga Allah lindungi kita semua dari segala macam tipu daya yang menjerumuskan ke dalam Neraka-Nya.

Tinggalkan Balasan