Empat Tagar ini Trending di TwitterLand

MuslimahNews.com, NASIONAL — Tagar #DemokrasiMatiKhilafahDinanti, #DemokrasiSengsarakanPerempuan, #KhilafahHarapanKaumIbu kemarin (26/12) menjadi trending topic dan bertahan lama di twitter land. Puluhan ribu orang secara bersamaan mengetwit tagar tersebut di akun-akun pribadi mereka.

Menurut aktivis Muslimah Nasional, Ustazah Iffah Ainur Rochmah, munculnya tagar ini merefleksikan harapan masyarakat akan adanya perubahan hakiki.

“Netizen tampak sedang mengekspresikan kekecewaannya terhadap sistem demokrasi yang telah menjerumuskan mereka pada kehidupan yang serba sulit. Sekaligus mengekspresikan harapannya pada sistem Islam atau Khilafah,” demikian ujarnya kepada MNews.

Menurut Ustazah Iffah, gambaran rinci tentang sistem Khilafah yang mampu menjawab tantangan konsep bernegara, antiotoriter, antiresesi, dan mengundang berkah, rupanya makin diminati publik, terutama di dunia maya.

Beliau juga menilai, bahwa trendingnya tagar-tagar ini bukan hanya menunjukkan adanya aspirasi publik untuk memiliki kehidupan yang sejahtera, melindungi kaum perempuan, memberi keadilan dan mewujudkan persatuan. Tapi sekaligus menegaskan tentang makin besarnya kesadaran publik bahwa memperjuangkan sistem pemerintahan yang sumber dari wahyu akan menyelamatkan mereka dari murka Allah Sang Khalik.

Menurutnya, kemunculan wabah global yang melumpuhkan ekonomi dan membongkar rapuhnya sistem kesehatan modern sejatinya merupakan teguran dari Allah SWT. Tiada lain agar umat segera berubah. Meninggalkan sistem hidup demokrasi yang nyata-nyata rusak dan merusak dan menggantinya dengan Islam.

“Saya yakin, bila kesadaran melakukan perubahan ini bermodalkan tuntutan iman, maka akan segera bertransformasi menjadi gelombang perubahan tak terbendung demi segera tegaknya sistem khilafah. Semoga Allah ridla dan memberikan pertolongan”, pungkasnya. [M-News | SNA – Gz]

One thought on “Empat Tagar ini Trending di TwitterLand

Tinggalkan Balasan