[RATU 2020] Trending! Digital Event Muslimah Nasional “Berkah dengan Khilafah”

MuslimahNews.com, NASIONAL — Pada Sabtu (26/12/2020), terselenggara digital event nasional khusus muslimah, Risalah Akhir Tahun (RATU) 2020.

Mengangkat tema “Berkah dengan Khilafah”, agenda ini resmi dibuka oleh Ibu Hj. Firda Muthmainnah, S.Si. selaku MC. Dalam pembukaannya, Ibu Firda menyebutkan, agenda ini akan membincangkan berkaitan dengan demokrasi dan Khilafah.

“Sebagai seorang ibu, muslimah, dan masyarakat, kini kita merasakan suatu kondisi kehidupan tanpa keberkahan serta kesejahteraan. Hal ini tidak bisa dibiarkan sehingga bergulir pergerakan untuk menyolusikan masalah tersebut,” ujarnya membuka acara virtual tersebut.

Ibu Firda melanjutkan, sepanjang 2020 ini, berbagai problematik terjadi di seluruh aspek kehidupan, termasuk wabah pandemi Covid-19 yang hingga kini tak kunjung berakhir.

“Telah tampak kerusakan di laut dan di darat akibat ulah tangan manusia, akibat tahta, kekuasaan. Akhirnya lupa kepada Allah SWT, lupa aturan dan peringatan Allah, lebih memilih aturan yang tidak berasal dari Allah, menerapkan aturan sekuler-demokrasi, memperjuangkan dan mempertahankannya secara mati-matian,” urainya.

Mirisnya, ia menyampaikan, berbagai problem tersebut tidak membuat orang-orang berpaling dari memperjuangkan demokrasi menuju mengingat Allah SWT.

Oleh karenanya, digital event ini bermaksud menjelaskan secara gamblang solusinya, bagaimana langkah yang harus dilakukan umat, dan menekankan kepada perempuan untuk berkontribusi di dalamnya.

Baca juga:  Mengembalikan Peran Strategis Ibu

RATU 2020 menghadirkan tiga pembicara, yakni Ibu Hj. Ir. Dedeh Wahidah Achmad. (Konsultan dan trainer keluarga sakinah), Ibu Pratma Julia Sunjandari, S.P. (Pengamat kebijakan publik), dan Ibu Ratu Erma Rahmayanti, S.P. (Pemerhati kebijakan keluarga dan generasi).

Dari pantauan MNews, digital event nasional yang diselenggarakan via ruang Zoom dan link khusus ini, mendapat antusiasme yang luar biasa dari peserta. Tercatat 500 peserta yang hadir di zoom dan yang menyaksikan melalu link terdaftar mencapai hingga 80 ribu.

Bahkan, di saat yang sama, di media sosial Twitter, event RATU 2020 ini berhasil mencapai trending topic di urutan pertama hingga keempat seperti tagar #DemokrasiSengsarakanPerempuan dan #IslamJagaPerempuan. [MNews/Gz]


#JayaDenganSyariatIslam
#IslamJagaPerempuan
#BerkahdenganKhilafah

Tinggalkan Balasan