Nafais Tsamarat: Tahun-Tahun Penuh Para Penipu

MuslimahNews.com, NAFAIS TSAMARAT – Allah SWTسُبْحَانَهُ وَ تَعَالَى berfirman,

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ اتَّقُواْ اللَّهَ وَكُونُواْ مَعَ الصَّادِقِينَ

Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah, dan hendaklah kamu bersama orang-orang yang benar.” (QS At-Taubah [9] : 119)

Allah سُبْحَانَهُ وَ تَعَالَى berfirman,

لِيَجْزِيَ اللَّهُ الصَّادِقِينَ بِصِدْقِهِمْ وَيُعَذِّبَ الْمُنَافِقِينَ إِنْ شَاءَ أَوْ يَتُوبَ عَلَيْهِمْ إِنَّ اللَّهَ كَانَ غَفُورًا رَحِيمًا

Supaya Allah memberikan balasan kepada orang-orang yang benar itu karena kebenarannya, dan menyiksa orang munafik jika dikehendaki-Nya, atau menerima tobat mereka. Sesungguhnya Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS Al-Ahzab [33]: 24)

Allah سُبْحَانَهُ وَ تَعَالَى berfirman,

قَالَ اللَّهُ هَذَا يَوْمُ يَنفَعُ الصَّادِقِينَ صِدْقُهُمْ لَهُمْ جَنَّاتٌ تَجْرِي مِن تَحْتِهَا الأَنْهَارُ خَالِدِينَ فِيهَا أَبَدًا رَّضِيَ اللَّهُ عَنْهُمْ وَرَضُواْ عَنْهُ ذَلِكَ الْفَوْزُ الْعَظِيمُ

“Ini adalah suatu hari yang bermanfaat bagi orang-orang yang benar kebenaran mereka. Bagi mereka surga yang di bawahnya mengalir sungai-sungai; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya; Allah rida terhadap mereka dan mereka pun rida terhadap-Nya. Itulah keberuntungan yang paling besar.” (QS Al-Maidah [5]: 119)

Ibnu Majah meriwayatkan dalam sunannya. Dia berkata, telah berbicara kepada kami Abu Bakar bin Abu Syaibah; telah berbicara kepada kami Yazid bin Harun; telah berbicara kepada kami Abdul Malik bin Qudamah al-Jumahi, dari Ishak bin Abu Furat, dari al-Maqburi, dari Abu Hurairah.

Baca juga:  Hentikan Kebohongan!

Dia berkata, Rasulullah ﷺ bersabda,

سَيَأْتِي عَلَى النَّاسِ سَنَوَاتٌ خَدَّاعَاتٌ. يُصَدَّقُ فِيهَا الْكَاذِبُ وَيُكَذَّبُ فِيهَا الصَّادِقُ. وَيُؤْتَمَنُ فِيهَا الْخَائِنُ وَيُخَوَّنُ فِيهَا الأَمِينُ. وَيَنْطِقُ فِيهَا الرُّوَيْبِضَةُ. قِيلَ: وَمَا الرُّوَيْبِضَةُ؟ قَالَ: الرَّجُلُ التَّافِهُ في أَمْرِ الْعَامَّةِ .

Akan datang kepada manusia tahun-tahun penuh para penipu. Ketika itu orang yang dusta dibenarkan, dan sebaliknya orang yang benar didustakan; orang yang berkhianat diberi amanat, dan sebaliknya orang yang dapat dipercaya dikhianati. Ketika itu yang berbicara adalah ar-Rawaibidhah.” Beliau ditanya, “Siapa ar-Rawaibidhah itu?” Beliau bersabda, “Ar-Rawaibidhah adalah orang goblok dan tolol yang diserahi untuk mengurusi urusan umat.”

Semoga Allah سُبْحَانَهُ وَ تَعَالَى memberkati Muhammad ﷺ, keluarganya, dan semua Sahabatnya, juga para pemimpin yang berhukum dengan hukum-Nya.

Juga semoga Allah سُبْحَانَهُ وَ تَعَالَى menjauhkan dan menyelamatkan kita dari ruwaibidhah, penguasa berwatak culas, suka menipu rakyatnya, dan gemar berkhianat atas janji-janjinya. Sebaik-baik balasan adalah balasan Allah سُبْحَانَهُ وَ تَعَالَى. [MNews/Gz]

2 thoughts on “Nafais Tsamarat: Tahun-Tahun Penuh Para Penipu

  • 13 Oktober 2020 pada 12:53
    Permalink

    Semoga kita dijauhkan dari segala jenis tipu daya

    Balas
  • 13 Oktober 2020 pada 09:19
    Permalink

    Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *