Seruan agar Mubaligah Bersatu Berjuang Menegakkan Khilafah Menggema di Ruang Zoom Land

MuslimahNews.com, NASIONAL – Selama kurang lebih tiga jam, hampir 1.000 mubaligah se-Indonesia khusyuk mengikuti acara Liqo’ Muharram Muballighoh (LMM) 1442 H yang diadakan secara virtual. Sesekali terdengar teriakan takbir dan kibaran panji Rasulullah dari rumahnya masing-masing.

Acara diisi sekitar 10 orator yang terdiri dari para mubaligah dan Nyai pesantren dari berbagai daerah. Mereka satu per satu memaparkan orasinya dengan jelas dan penuh semangat.

Orasi dimulai dari pemaparan tentang problematik dan malapetaka umat akibat hidup dalam naungan sistem demokrasi, serta tentang apa sesungguhnya hakikat sistem demokrasi.

Lalu orasi pun memaparkan kemestian umat Islam untuk menegakkan Khilafah sebagai salah satu ajaran Islam, baik secara fakta maupun dalil syariat, termasuk tentang kedekatan sejarah Nusantara dengan Khilafah.

Juga memapar soal berbagai makar Barat dan anteknya untuk menjegal kembalinya Khilafah. Serta soal keberadaan Khilafah sebagai kemestian sejarah, karena Khilafah adalah janji Allah dan bisyarah (kabar gembira) dari Rasul-Nya.

Seruan untuk Para Mubaligah

Acara LMM ini kemudian diakhiri sebuah seruan dari salah seorang mubaligah nasional.

Beliau mengingatkan kepada seluruh peserta, bahwa Khilafah adalah bagian penting dari Islam. Tak ada ikhtilaf di kalangan ahlul ‘ilmi tentangnya. Dan bahwa Khilafah merupakan fardhun wa wa’dun (wajib hukumnya dan telah dijanjikan Allah dan Rasul-Nya).

Baca juga:  Kemuliaan Dakwah dan Kehinaan Para Penentangnya

Beliau juga mengingatkan, menegakkan Khilafah bukan jalan yang mudah. Butuh kerja akbar dan kerja aktif dari para ulama termasuk mubaligah sebagai lisanul Islam bagi umat.

Bahkan paparnya, proyek besar ini tak bisa dilakukan individu per individu. Tapi harus dilakukan secara berjemaah sebagaimana perintah Allah dalam QS Ali Imran ayat 104 yang kemudian tafsirnya disampaikan.

Beliau juga menandaskan, para mubaligah wajib ada di garda terdepan dan dalam satu barisan perjuangan. Seraya mengoptimalkan seluruh potensi yang dimiliki.

Para mubaligah juga diseru untuk menjadi pihak yang paling lantang dan berani untuk membawa umat kepada satu panji dan satu kepemimpinan. Sehingga umat mau bersatu, bergerak, dan berjuang bersama menegakkan Khilafah Islam.

Takbir pun kembali menggema. Dan beberapa peserta tampak mengusap air mata saat orator terakhir ini bertanya, “Siapkah berjuang bersama? Dan siapkah menghadapi risiko perjuangan?” [MNews|SNA]

4 komentar pada “Seruan agar Mubaligah Bersatu Berjuang Menegakkan Khilafah Menggema di Ruang Zoom Land

Tinggalkan Balasan