; Kata Mahfud MD Khilafah itu Merusak? Pakar: Opini tak Berhujah akibat Islamofobia – Muslimah News

Kata Mahfud MD Khilafah itu Merusak? Pakar: Opini tak Berhujah akibat Islamofobia

MuslimahNews.com, KOMENTAR POLITIK — Lagi… Umat ini disakiti, di tengah Indonesia dilanda duka karena berbagai macam bencana terutama banjir di Jabodetabek dan Lebak Banten. Jangankan menunjukkan ketundukan kepada Allah Swt., Mahfud MD justru menebar opini yang menyerang ajaran Islam yakni Khilafah.

Demikian respons pengamat dan pakar politik Islam, Ustazah Asma Amnina terkait pernyataan Mahfud MD yang mengatakan Khilafah itu merusak. Pernyataan batil tersebut disampaikan Mahfud usai menerima kunjungan perwakilan Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI).

Mahfud mengatakan, “Sistem khilafah yang sekarang yang ditawarkan yang sebenarnya itu agendanya merusak,” ujarnya di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (3/1/2020), dilansir dari Kumparan.com.

Allah Swt. berfirman, “Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu,maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya.” (QS Al-A’raf: 96)

Menurut Ustazah Asma, alih-alih mengajak rakyat khususnya kaum muslimin untuk taubatan nasuha –kembali kepada tatanan syariat Islam agar terwujud keberkahan–, sebagaimana firman Allah Swt. dalam surah Al-A’raf: 96 tersebut, mengingat keberkahan akan terwujud ketika syariah kaffah diterapkan dalam naungan Khilafah, Mahfud MD dinilai justru membuat opini tak berhujah.

“Sebab Khilafah adalah ajaran Islam. Kewajiban dari Allah Subhanahu wa ta’ala. Khilafah yang sekarang diperjuangkan adalah Khilafah ‘ala minhajji nubuwwah warisan Rasulullah saw.. Kewajibannya sama dengan Khilafah yang dulu. Didasarkan pada QS An Nuur: 55,” papar Ustazah Asma.

Dan secara faktual, lanjutnya, sejarah panjang Khilafah yang pernah ditegakkan selama kurang lebih 13 abad tidak merusak, justru menjadi rahmat bagi seluruh alam. Bahkan, nonmuslim pun mendapatkan Rahmatnya pula dan itu semua diakui oleh dunia.

“Maka atas dasar apa Mahfud MD melontarkan opini menyakitkan tersebut? Kalau bukan tidak lain karena kebenciannya kepada janji Allah Swt. tersebut! Kebencian akan tegaknya Khilafah ‘ala minhajji nubuwwah. Semua upayanya mencegah tegaknya Khilafah pasti mengalami kegagalan,” pungkas Ustazah Asma. [MNews]

Bagaimana menurut Anda?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *