; Lima Tuntutan Umat dalam Aksi Bela Tauhid 211 – Muslimah News

Lima Tuntutan Umat dalam Aksi Bela Tauhid 211

MuslimahNews.com — Lautan massa Aksi 211 padati kawasan Air Mancur Bank Indonesia di Bundaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha sambil mengibarkan bendera hitam dan putih bertuliskan kalimat tauhid, Jakarta, Jumat (2/11/2018).

Usai melaksanakan ibadah Jumat di Masjid Istiqlal, massa bergerak long march menuju Istana Merdeka.

Di antara tuntutan Aksi Bela Tauhid 211 ini, adalah menuntut pemerintah untuk membuat pernyataan resmi bahwa bendera yang dibakar di Garut, Jawa Barat beberapa waktu lalu tak boleh dinistakan oleh siapapun.

Kedua, meminta pemerintah untuk melakukan proses hukum semua pihak yang terlibat dalam insiden pembakaran bendera kemarin.

Sementara yang ketiga, mengimbau kepada umat Islam untuk menjaga persatuan dan kesatuan, serta tak mudah diadu domba pihak manapun.

Orator dari atas mobil komando lalu mengemukakan poin keempat tuntutan aksi,
“Keempat, mengimbau kepada seluruh umat beragama agar menghormati simbol-simbol agama dan selalu menjaga kebhinekaan, sehingga tak ada lagi persekusi pemuka agama di wilayah NKRI,” ujarnya.

Terakhir, massa meminta kepada PBNU untuk menyatakan permintaan maaf kepada umat Islam atas pembakaran bendera di Garut beberapa waktu lalu. Serta meminta PBNU dibersihkan dari paham yang tak sejalan dari NU itu sendiri. “Karena NU adalah rumah besar Aswaja,” tukasnya.

Baca juga:  Ismail Yusanto: Reuni 212 untuk Penistaan Agama

Pihak kepolisian mencegah massa masuk ke area Jalan Medan Merdeka Barat tepatnya di depan Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat. Karena itu, massa berkumpul di Patung Kuda.[]

Bagaimana menurut Anda?