MS Kaban: Pembakar-pembakar Bendera Tauhid hanya Tunggu Waktu

MuslimahNews.com — Tuai kecaman. Aksi pembakaran bendera berkalimat tauhid oleh oknum anggota Banser dinilai merupakan perbuatan tak pantas.

Di antaranya Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) MS Kaban. Dia mengatakan bahwa para pembakar bendera tauhid akan mendapat balasan akibat perbuatan itu.

“Pembakar-pembakar bendera bertuliskan kalimat syahadat hanya tunggu waktu, tiba waktunya mereka yang dibakar,” kata Kaban dalam akun Twitter-nya @hmskaban yang dikutip pada Selasa (23/10/2018).

Dia menambahkan, “Sekecil apapun kezaliman ada hukumnya, bersegeralah sebelum ketentuan itu datang. Membela tauhid dengan membakar tauhid dimana ushul nya?” tulis mantan Menteri Kehutanan itu.

Kaban juga meminta Presiden Jokowi untuk hadir dalam kejadian yang memancing kemarahan umat Islam ini, “Pres RI Jkwi sbg seorang muslim perlu menenangkan hati sebagian kaum muslim yg terluka dengn pembakaran bendera bertuliskan lafaz kalimat syahadat olh Banser pndukung Pres.Pernyataan skap penting demi rasa Persatuan Indonesia dan spirit negara berdasarkan KETUHANAN YANG MAHA ESA,” tulisnya.

Jamak diketahui, sejumlah oknum anggota Banser melakukan aksi bakar bendera dalam acara peringatan Hari Santri Nasional di Garut Jawa Barat. Ketua GP Anshor Yaqut Cholil berdalih yang dibakar oleh anggota Banser adalah bendera Hizbut Tahrir Indonesia meski Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan bahwa itu bendera tauhid, bukan milik kelompok manapun.[]

Bagaimana menurut Anda?
Baca juga:  Sekali Lagi, Ar-Rayah dan Al-Liwa' adalah Panji dan Bendera Rasulullah!