Laporkan Aksi Bakar Bendera Tauhid, Aliansi Umat Islam Pembela Tauhid: Umat tak Perlu Takut Kibarkan Bendera Rasulullah

MuslimahNews.com — Kerumunan massa berjalan kaki dan berkonvoi kendaraan meneriakkan takbir sambil mengibarkan bendera putih dan hitam bertuliskan kalimat tauhid, Selasa (23/10/2018). Longmarch dan konvoi itu dimulai dari Mesjid Raya Bogor sampai Polres Kota Bogor.

Beberapa orang perwakilan aksi diterima oleh Kapolres Kota Bogor, sekira tujuh sampai sepuluh orang perwakilan dari Aliansi Umat Islam Pembela Tauhid Kota Bogor, dan Forum Muslim Bogor, Hasmi, FUI, dan elemen masyarakat lainnya berdiskusi di dalam gedung area Polres, “Sudah diterima untuk melaporkan kasus pembakaran bendera tauhid yang terjadi di kota Garut. Walaupun terjadinya di Garut tapi seluruh kaum Muslimin dunia merasakan sakitnya,” kata orator aksi.

Orator juga menyebut, “Agenda utama kita memang melaporkan, supaya diproses dengan yang cepat. Kita tidak ingin prosesnya bertele-tele,” ujarnya.

Aliansi Umat Islam Pembela Tauhid Bogor menuntut aparat penegak hukum dan negara untuk hadir membela akidah umat. Mereka mengutuk keras aksi pembakaran bendera Tauhid, pun mereka menyeru kepada seluruh kaum Muslimin untuk membela dan tak perlu takut mengibarkan bendera Rasulullah di manapun.

Dalam aksi tersebut, massa terus mengibarkan bendera Al-Liwa’ dan Ar-Rayah. Mereka juga terus meneriakkan lafaz tauhid, takbir, dan mengumandangkan salawat asyghil.

Baca juga:  Ismail Yusanto: Reuni 212 untuk Penistaan Agama

Diberitakan sebelumnya, video oknum Banser di Garut membakar bendera bertuliskan kalimat tauhid tersebar di media sosial. Aksi tersebut kini mendapat reaksi dari masyarakat, salah satunya dari umat Islam Bogor.[]

Bagaimana menurut Anda?