Cuaca Dingin di Bawah Nol Derajat Celcius, Ditambah Kamp Pengungsi Suriah Terendam Banjir

MuslimahNews.com — Ketika kondisi musim dingin yang keras dan mematikan mulai terjadi, Muslim dari Idlib, Suriah terus menderita dalam kondisi kehidupan yang tak tertahankan! Hujan deras telah menyebabkan banjirnya kamp-kamp pengungsi yang berdampak pada ribuan keluarga yang telah kehilangan sedikit barang dan barang-barang mereka!

Pada tanggal 26 Desember, curah hujan yang luar biasa deras menyebabkan banjir bandang hebat di Suriah utara di sepanjang Perbatasan Turki dan di Aleppo utara. Ratusan tenda hanyut di Atme, Dana, Sarmada dan Qah di desa bagian utara Idlib. Daerah ini sebagian besar berupa gurun dan lembah dengan drainase yang buruk. Tenda-tenda itu kanvas dan dipasang di tanah kosong dengan jalan-jalan tanah yang menghubungkannya.

Lebih dari 250.000 pengungsi di daerah-daerah ini telah terkena dampak dengan banyak tempat penampungan, persediaan makanan dan air yang hancur oleh banjir. Temperatur bisa turun di bawah nol derajat celsius di malam hari, yang telah menyebabkan kematian seorang gadis kecil. Myriam Al Hussain meninggal karena pilek pada 17 Desember. Dia tinggal di Kamp Al-Naser, dekat kota Qah, Idlib utara. Idlib sudah berjuang untuk mengakomodasi jutaan pengungsi tanpa sumber daya yang memadai.

Banjir yang dikombinasikan dengan musim dingin yang membeku telah menjadi badai yang sempurna, dan kemungkinan akan membunuh banyak anak dan orang tua. Adalah penting bahwa kita menyadari penderitaan luar biasa yang dialami keluarga ini selama musim liburan. Perubahan iklim dan pemanasan global sekarang mempengaruhi daerah yang sudah hancur dan tergantung pada seutas benang.” Kata Dr. Hussam Al Fakir, Ketua UOSSM Intl.

Kamp IDP Terkena Dampak:

Sarha Camp (Tal Al Karama – Sarmada Road).
Kamp Al-Deera (Tal Al Karama – Sarmada Road).
Kamp Al-Huda (distrik Atma selatan).
Kamp Souda bersaudara (selatan kamp janda 400).
Kamp Al-Omar (Etma Gathering) – Sebagian besar tenda hanyut karena banjir sungai di sebelah kamp.
Kamp Almouda, terletak di belakang pasar Hal di Sarmada.
Kamp Al – Wadhi. Kamp Al-Sabreen (sebelah barat jalan pertanian Dana-Sarmada).
Kamp Al-Jaweed (jalan untuk keluar dari Atmah menuju gelombang pertama tender).[]Sumber | Sumber 2

%d blogger menyukai ini: