Aksi bela Tauhid 212: Islam Yes, Islam Kaffah Harus!

MuslimahNews.com — “Islam Yes, Islam Kaffah Harus!” Massa Aksi Bela Tauhid 212 inginkan penerapan Islam kaffah, dalam pantauan MNews poster bernada tuntutan itu dipampang tersebar di berbagai titik seputaran Monas, Patung Kuda, dan sekitarnya, Jakarta, Ahad (2/12/2018).

Di antara tuntutannya, massa aksi juga memamerkan poster tentang kewajiban memuliakan Bendera Tauhid. MNews mewawancarai salah seorang peserta aksi Ummu Fayyadh, dia menyatakan motivasinya hadir bukan karena pragmatisme politik, “Ini pure bukan isu pemilu, ini aksi bela tauhid atas reaksi pembakaran bendera tauhid oleh oknum pendengki. Seperti membangunkan singa yang sedang tidur,” tukasnya.

Dia juga katakan bahwa hari ini jelas terlihat dan semua orang dapat merasakan bagaimana bendera tauhid ini bisa menyatukan seluruh kaum Muslimin.

“Kita ingin persatuan ini mengarah kepada penerapan syariat Islam kaffah. Bukan sebatas solusi parsial,” kata peserta yang datang berombongan dari wilayah Jawa Barat.

“Ini amar ma’ruf nahi munkar, sebagai kritik terhadap penguasa, juga sebagai syiar Islam bahwa bendera Laailaha Illallaah itu bukan milik kelompok manapun tapi milik kaum Muslimin secara keseluruhan,” tukasnya.

Peserta aksi tumpah ruah dari berbagai wilayah di Indonesia. Orator memanggil dengan nama-nama daerah lalu disambut takbir peserta yang datang dari hampir seluruh Indonesia.

Peserta aksi juga memajang poster bertuliskan, “Bendera Tauhid = Bendera Umat Islam” dan “Bendera Tauhid = Bendera Nabi Saw” sebagai bentuk kecaman keras atas pembakaran Ar-Rayah di Garut beberapa waktu lalu. Juga ada poster bertuliskan “Liwa-Rayah Pemersatu Umat”.[]

%d blogger menyukai ini: