Yaman Menghadapi Kelaparan Terburuk di Dunia dalam 100 Tahun

MuslimahNews.com — Yaman menghadapi kelaparan terburuk di dunia dalam 100 tahun karena konflik Anglo-Amerika yang membawa negara itu ke dalam perang yang tidak adil yang dipimpin oleh agen lokal dan regional!

Menurut sumber PBB, Yaman saat ini menghadapi kelaparan terburuk di dunia dalam 100 tahun. Skala malapetaka telah disamakan dengan yang dihadapi oleh Afrika di tahun 1980-an.

Sebuah laporan terbaru BBC mengutip bahwa menurut Lisa Grande, Koordinator Kemanusiaan PBB untuk Yaman, sebanyak 13 juta warga sipil berisiko mati karena kekurangan makanan dalam tiga bulan ke depan. Organisasi non-pemerintah Swiss, CARE, melaporkan pada Maret 2018 bahwa 3,25 juta wanita dan gadis usia reproduksi menghadapi peningkatan risiko kesehatan dan perlindungan.

Menurut Juliette Touma dari UNICEF, Yaman adalah, “Salah satu tempat terburuk untuk menjadi seorang anak. Mungkin aman untuk mengatakan bahwa saat ini tidak ada tempat yang aman bagi anak-anak di Yaman, hampir semua anak di negara ini membutuhkan bantuan kemanusiaan karena konflik tersebut. Keamanan dan perlindungan anak-anak memburuk karena serangan terus menerus, karena kekerasan tanpa henti terhadap anak-anak. ”

Sumber: http://www.hizb-ut-tahrir.info/en/index.php/press-releases/cmo-women-s-section/16304.html

%d blogger menyukai ini: