Liqa’ Ulama Perempuan: Khilafah Ajaran Islam

MuslimahNews.com — “Kampanye global Islam moderat itu adalah upaya menghalangi tegaknya syariah dan Khilafah. Hari ini, (paham) itu sedang terjadi secara sistematis dan global. Bagi kelompok Islam Moderat menganggap Islam cukup dipraktikkan pada skala individu saja, tidak harus mengambil Islam secara kaffah,” ujar Ustazah Iffah Ainur Rochmah pada Liqa’ Ulama Perempuan, Jakarta, Ahad (4/11/2018).

“Khilafah itu ajaran Islam, mereka yang mengatakan bahwa Khilafah cuma ada di zaman dulu itu berarti mereka juga mengakui bahwa Khilafah pernah ada. Kalau mereka mengatakan bahwa Khilafah sudah tak relevan dengan zaman, ayo kita uji!” Tukasnya.

Ustazah Iffah lalu mengutip dalil-dalil syara’ penunjukan Khilafah dan menyatakan bahwa seluruh elemen masyarakat wajib menegakkan Khilafah, “Khilafah ini adalah kewajiban kaum Muslimin. Kenapa kita harus pastikan bahwa salat dilaksanakan dengan sempurna? Karena kita yakin bahwa salat adalah kewajiban. Sehingga hari ini kita pun harus pastikan bahwa keseluruhan syariat Allah bisa tegak dalam naungan Khilafah.”

Lebih lanjut, Ustazah Iffah menjelaskan bahwa sejarah itu bukan sumber aturan, “Dalil itu Alquran, sunnah, ijma’, dan qiyas. Jika ada fakta sejarah yang buruk, itu jangan ditiru karena bukan syariat. Kita harus sadar bahwa semua yang mengatakan sejarah buruk Khilafah untuk menolaknya, itu hanya dalih atau muncul dari ketidaktahuan.

Ustazah menjelaskan bahwa syariat kaffah itu mengatur seluruh aspek kehidupan, “Urusan ekonomi negara bukan cuma individu, bukan cuma urusan dagang kita. Ada juga urusan politik negara, politik luar negeri, urusan pendidikan, sistem pergaulan, semua aturan itu harus diurusi dengan aturan Allah.”

“Kenapa sekarang ada bank syariat? Bukan supaya umat Islam menerapkan syariah, tapi supaya umat Islam menyimpan uang-uangnya di bank syariah. Kenapa negara mau ngurusi zakat, supaya dananya bisa dipakai. Kenapa ada asuransi syariat? Bukan berati kesehatan kita dijamin oleh syariat, tapi untuk mengumpulkan nasabah,” kata Ustazah Iffah menangkis opini bahwa saat ini Indonesia telah bersyariat.

“Khilafah bukan sistem demokrasi, kerajaan, republik, teokrasi sebagaimana kepausan dalam agama nasrani. Khilafah itu khas, dan hanya dengan Khilafah syariat Islam kaffah itu bisa terwujud.” ujarnya.[]

%d blogger menyukai ini: