Baliho Bertuliskan Hizbut Tahrir Indonesia, Ustaz Ismail Yusanto: Ada Pihak Jahat yang Melakukan itu dengan Maksud Buruk

MuslimahNews.com — Muncul baliho bergambar bendera tauhid yang bertuliskan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) terpajang di papan reklame, di Jalan Chairil Anwar, Kota Kendari, Jumat (26/10/2018) siang.

Hal itu langsung ditanggapi oleh Ustaz Ismail Yusanto. Menurutnya itu merupakan kebohongan.

“Kami tidak bertanggungjawab atas spanduk-spanduk ini dan semacamnya karena bukan kami yang membuat dan memasangnya. Kebohongan memang akan selalu berlapis dengan kebohongan yang lain,” tulis pada akun media sosial resmi miliknya.

Ustaz Ismail juga menyebutkan bahwa pihaknya tak pernah lagi membuat atau memajang spanduk apapun setelah status Badan Hukum Perkumpulan HTI dicabut oleh pemerintah.

“Sejak dicabut status BHP secara sepihak oleh pemerintah, kami tidak pernah lagi membuat dan memasang spanduk dengan jenis dan isi apapun. Ada pihak jahat yang melakukan itu dengan maksud buruk tertentu,” tulisnya lagi.

Ustaz Ismail juga melampirkan dalam postingan status klarifikasinya beberapa foto spanduk yang mencatut nama HTI. Pada foto itu dibubuhkan kalimat, “Ini hoax. Hati-hati menyebarkan kebohongan dan kebencian.”

Petugas kepolisian dan Satpol PP Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, akhirnya menurunkan baliho itu setelah memasang garis polisi. Baliho tersebut berisikan seruan aksi bela bendera tauhid yang membubuhkan tulisan Hizbut Tahrir Indonesia. Aksi itu akan digelar di Lapangan Ladende, Kendari, Sabtu (27/10/2018).[]

%d blogger menyukai ini: