Ustaz Ismail Yusanto: Yang Dibakar Banser adalah Bendera Rasulullah

MuslimahNews.com – Jubir Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Ustaz Ismail Yusanto menanggapi viralnya video pembakaran bendera Tauhid yang dilakukan beberapa oknum Banser di Garut dalam memperingati hari santri Nasional pada Senin (22/10/2018).

Ustaz Ismail menegaskan bahwa yang dibakar oleh Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama itu bukanlah bendera atau lambang HTI, namun itu merupakan bendera Rasulullah.

“Saya perlu tegaskan bahwa, HTI tidak memiliki bendera. Yang dibakar dalam video yang beredar luas hari ini adalah Ar Roya (Panji Rasulullah), bendera berwarna hitam yang bertuliskan kalimat Tauhid,” kata Ustaz Ismail melalui akun sosial medianya, Senin (22/10/2018).

Dia juga mengutip salah satu hadis Nabi yang menunjukkan bahwa bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid itu adalah Bendera Nabi.

“Sebagamana yang disebut dalam hadis Ahmad dan Tirmizi, adalah Ar Roya Rasulullah berwarna hitam, tertulis padanya kalimat la ilaha illallah, muhammadarrasulullah,” katanya.

Kalimat tauhid, kata dia, semestinya merupakan kalimat yang mulia, yang dengannya seseorang menjadi Islam, dan menjadi mulia.

“Semestinya, seluruh ummat Islam menghormati kalimat itu, menjunjung tinggi, karena kita menjadi Muslim dengan kalimat itu,” ujar Ustaz Ismail Yusanto.[]

%d blogger menyukai ini: