Netanyahu Siagakan Tentara Israel untuk Serang Gaza

MuslimahNews.comPerdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu dilaporkan telah memberitahu kabinetnya bahwa tentara sedang mempersiapkan kemungkinan kampanye militer terhadap Jalur Gaza yang diblokade jika situasi tidak kunjung membaik.
“Jika realitas tekanan sipil di Gaza berkurang, yang diinginkan, tetapi itu tidak pasti terjadi, dan jadi kami mempersiapkan respon secara militer, itu bukan pernyataan kosong,” kata Netanyahu, seperti dilansir Anadolu Agency pada Senin (8/10/2018).

Pada tahun 2014, Israel melancarkan serangan militer besar-besaran ke Gaza. Serangan yang berlangsung selama 51 hari itu menghancurkan Jalur Gaza, di mana lebih dari 2.300 orang Palestina menjadi martir dan puluhan ribu orang terluka.
Terkait dengan situasi di Gaza, Mesir dan PBB telah melakukan berbagai upaya untuk melaksanakan proyek-proyek besar di Gaza, terutama di sektor air, listrik, dan sanitasi untuk mencegah krisis kemanusiaan yang mungkin terjadi
Beberapa laporan, baik yang dirilis oleh organiasi Palestina, Israel, atau internasional telah memperingatkan memburuknya kondisi kemanusiaan di Jalur Gaza, yang telah terguncang di bawah blokade Israel yang melumpuhkan sejak 2007.[] Sindonews

%d blogger menyukai ini: