Aksi Umat Islam Tuntut Pembebasan Ustaz Suherman

MuslimahNews.com – Ratusan massa melakukan longmarch dari Islamic Center Bekasi menuju depan Kantor Walikota Bekasi, Jumat (7/9/2018). Dalam aksinya, massa menuntut pembebasan terhadap Suherman dan Shodiqin yang dianggap tak bersalah, “Gereja harusnya bersikap toleran, tidak semua persoalan dibawa ke meja hijau. Kasus IMB bodong gereja Santa Clara saja sampai hari ini masih menyisakan keprihatinan umat, ini mau ditambah lagi?” Bunyi salah satu tulisan yang dipampang peserta pada aksi yang digagas Aliansi Tim Bantuan Hukum PA 212, Lembaga Bantuan Hukum Pelita Umat, Front Pembela Islam, dan beberapa ormas lain itu.

Pada poster yang dipegang peserta dalam aksi itu, diduga terdapat indikasi tebang pilih terhadap kasus yang menimpa Suherman, “Laporan gereja langsung ditindak, laporan umat Islam terhadap kasus busukma, Victor Laiskodat, Cornelis, hingga hari ini tidak jelas. Luar biasa laporan pendeta ini? Apa ada intervensi gereja pada proses hukum Suherman?”

Beberapa orator menyerukan kepada aparat penegak hukum untuk berlaku adil, juga menuntut agar Walikota Bekasi bersikap kooperatif terhadap tuntutan umat Islam. Mereka menyerukan Ustaz Suherman dan rekannya untuk dibebaskan, sebagai bentuk pembelaan terhadap aktivis dakwah dan perjuangan Islam. Para orator juga mempertanyakan perbedaan penanganan atas laporan umat Islam dan laporan pendeta yang sigap disikapi dengan menangkap Ustaz Suherman.[]

%d blogger menyukai ini: