Muslimah Move Up

Muslimahnews.com – Kediri. Komunitas Muslimah Voice bersama REMIK sukses menggelar Talk Show Remaja bertajuk “Muslimah Move Up”. Tak kurang puluhan remaja  dari berbagai sekolah setingkat SMP dan SMA hadir dalam acara yang digelar di Area Simpang Lima Gumul, Kediri pada Ahad (11/2/2018).

Sebelum memasuki materi inti, peserta secara berkelompok diberikan studi kasus kekinian dan diminta memberikan tanggapan serta solusi atas permasalahan remaja tersebut.

Penyampaian materi pertama oleh Ustadzah Sinta Agustin Permana Sari, S.Pd (Pemerhati Remaja). Beliau memaparkan kondisi terkini pergaulan remaja yang semakin bebas serta faktor-faktor yang mempengaruhinya.

Ustadzah Sinta menyebut salah satunya karena kurangnya pemahaman Islam. Dengan mengikuti kajian Islam secara intensif menurutnya dapat membawa remaja jauh dari pergaulan bebas. Selain itu, beliau juga memberikan perbandingan antara pemuda yang dihasilkan jaman peradaban Islam dengan pemuda saat ini.

Sementara pemateri kedua, Ustadzah Cici, S.Pd (Praktisi Pendidikan) lebih jauh menyorot dunia pendidikan yang semakin terpuruk. Menurutnya hal ini disebabkan oleh pendidikan sekuler yang berusaha memisahkan kehidupan dengan agama. Hal tersebut beliau gambarkan dengan membahas efek tidak baik dari film remaja yang belakangan ini sedang booming, Dilan 1990.

Beliau melihat, bahwa pendidikan saat ini hanya mengejar nilai baik, tapi mengesampingkan perilaku yang baik.

“Ini tidak boleh terus berlanjut. Harus ada perubahan dengan diterapkannya Sistem Pendidikan Islam,” tegasnya.

Tak lupa, beliau mengajak para remaja untuk move up dengan hanya menggantungkan hidup kepada Allah, merasa setiap saat selalu diawasi oleh Allah, dan ikut kajian Islam secara intensif agar pemahaman Islam semakin luas serta bersama-sama mendakwahkannya demi tegaknya kembali kehidupan Islam di bawah naungan Khilafah ‘ala minhajin Nubuwwah.

Acara ditutup dengan pembacaan doa, makan bersama, dan pembagian doorprize kepada peserta terbaik.[]

%d blogger menyukai ini: